Blog Archive

Thanks For Like My Blog :)

Reizi Senseii

Buat Lencana Anda Soul Eater Logo

Sabtu, 05 Januari 2013

Kebiasaan User yang menyebabkan akibat dengan komputernya

pada posting kali ini saya akan menjelaskan hal yang membahayakan komputer dengan kebiasaan user yang memang tidak di sadari oleh pengguna
dan inilah artikel saya
Kebiasaan-kebiasaan saya dalam mengoprasikan Prodak TI

1.       
Kebiasaan : 
Seringkali Saya menutup Notebook tanpa mematikanya ( Turn off ) terlebih dahulu. alasanya mungkin karena saya tidak sabar menunggu notebook sampai dalam kondisi mati.
 Akibat       :
Hal ini menyebabkan Hardisk saya berbunyi krek-krek, jika lama kelamaan hal ini bisa mengakibatkan Hardisk mati.



 
2.       
Kebiasaan :
Memindah Notbook dengan memegang ujung LCD Notebook.
Akibat :
Untuk akibat saat ini notebook saya masih dalam keadaan normal, mungkin jika kebiasaan ini diteruskan akan mengakibatkan kerusakan pada LCD atau sambungan LCD bahkan bisa mengakibatkan LCD patah.
3.       
Kebiasaan :
Sering kali juga saya mencabut FlashDisk sembarangan tanpa meng ejek terlebih dahulu. Bahkan terkadang tanpa saya close dulu folder atau dokumen yang berada di Flashdisk tersebut.
Akibat :
Hal ini mengakibatkan Flashdisk cepat rusak, bahkan dapat merusak Operating system ( Windows ) computer. Maka terkadang saya harus merubah kebiasaan tersebut. Karena harga sebuah Flashdisk tidak sebanding dengan isinya.
4.       
Kebiasaan :
Kebiasaan saya didepan computer atau laptop posisi duduk biasanya selalu menyandarkan badan ke kursi, dan kaki selalu tidak bisa diam lama. Dan jika mata atau otak saya sudah merasa lelah biasanya saya berdiri dari depan computer untuk berjalan-jalan sebentar agar menghilangkan sedikit lelah dan jenuh dalam otak saya.
Akibatnya :
Ini menurut saya kebiasaan yang positif, jadi akibatnya juga membuat positif juga pada diri saya.
5.       
Kebiasaan :
Dalam menjalankan aplikasi atau membuka aplikasi saya kebanyakan menggunakan tombol kombinasi keyboard contoh seperti ctrl+C, ctrl+V, ctrl+X, Alt+F4, Tab, Arah Panah Pada Keyboard, dan terkadang saya lebih suka membuka aplikasi dengan Wondows+R.
Akibatnya :
Menurut saya kebiasaan ini sangat memudahkan saya dan pekerjaan saya. Karena hal ini dapat menyingkat waktu dalam suatu pekerjaan.
6.       
Kebiasaan :
Menghidupkan notebook dengan memasang cargernya walaupun battery masih dalan keadaan full.
Akibatnya :
Ini juga kebiasaan yang baik menurut saya, karena menurut yang saya baca, pemakaian notebook atau laptop dengan memasangkan carger itu membuat battery awet, karena sama saya laptop tersebut hidup tanpa menggunakan battery. Dan juga kebiasaan ini sangat membantu saya sebagai orang yang pelupa terkadang sedang  melakukan pekerjaan tanpa melihat kondisi batrery.


Mungkin itu saja yang dapt saya post hari ini dan thank dah memcanya :D

0 komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Create By : Reizi Rahmat Nur Hidayat