Blog Archive

Thanks For Like My Blog :)

Reizi Senseii

Buat Lencana Anda Soul Eater Logo

Minggu, 17 Juni 2012

cara mengkompres file besar jadi sangat kecil dengan winrar

Hai sobat headsoft, Hari ini saya akan menjelaskan tentang cara mengkompres file besar jadi sangat kecil dengan winrar.

sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang kompres file.Pada dasarnya, kompresi file ukuran besar untuk dikecilkan adalah sesuatu yang amat sangat beresiko....kenapa seperti itu ? Soalnya kebanyakan hasil dari hasil kompresan tersebut bisa dibilang tidak terlalu memuaskan hasilnya. Itu sebabnya saya mengatakan  sangat beresiko.resiko waktu yang terbuang percuma, resiko makan source banyak di komputer dan lain-lainnya. Apalagi kalau menggunakan KGB Archiver yang kebanyakan hasil kompresinya rusak semua atau sering corrupt.
Oke, kita langsung aja ke intinya. Dibawah ini saya akan uraikan langkah-langkah pengompresannya, Dan screenshot yang saya lampirin ini adalah screenshot  mengompres file ISO dari Windows_XP_64Bit (yang sizenya 3.6 gb),
Yang perlu diperhatikan disini, pertama :tidak semua file video atau file iso atau file lainnya bisa di kompres sampai ukuran kecil dengan trick ini. kedua : tutorial kompres yang saya jelaskan dibawah ini merupakan salah satu trik dari sekian banyak trik mengkompres pake winrar.

Jadi kesimpulannya, selain dengan trik yang ada dibawah ini, ada banyak lagi trik-trik lain untuk ngompres file jadi kecil .

Caranya sperti ini :

 1. Siapkan file yang mau dikompres. Disini saya pilih file iso dari opearting system winxp_64bit yang ukurannya sekitar 3.6gb.















2. Klik kanan file yang mau dikompres, trus pilih "add to archieve..".
 














3. Mulailah mengatur setting dari winrar seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini, Dan setelah selseai, klik ok!


















4. Winrar akan mulai mengompres file, dan tunggu sampe kelar, Proses kompresinya cuma butuh waktu 15 menit dengan Pentium 4 2.4gb.















5. selesai




























Setelah berhasil kita cek dulu hasil kompresan kita, corrupt atau tidak ?
1. Ekstrak hasil kompresan yang baru selesai tadi.
















2. Winrar akan mengekstrak hasil kompresan tadi ke folder baru!
















3. Buka folder baru dari hasil proses ekstrak tadi!

 















4. Karena file adalah file ISO, maka perlu di mounth dengan aplikasi ultraiso, magic iso, nero dsb untuk mengecek corrupt nggaknya file hasil kompresan. (Untuk file avi/video, abaikan langkah ini..jadi langsung putar aja video hasil kompresannya) 













5. Setelah di mouth buka hasil mount di drive tujuan mounth tadi. Kalau saya sendiri, setelah terbuka, saya klik 2x SETUP.EXE....

 











 6. Dan inilah yang tampil setelah  klik 2x SETUP.EXE....
















mungkin sekian yang dapat saya bagikan untuk hari ini, kalau ada masalah dapat komentar dibawah atau lewat Fb dan Twitter.

5 komentar

Anonim

saya sedikit bingung karna hasil kompres tidak bgtu jauh dengan file sebelum dikompre misalkan awalnya 1.245kb namun setelah dikompres menjadi 1.244 kb,mohon pencerahannya gan

Anonim

udah gue coba masih aja nggak bisa...cacad ne blog cuman bisa nya copas aja...buktiin

Anonim

asuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

Anonim

BRO KASIAN YG BKIN THREAD DI KASKUS CAPE2.HARGAIN USAHA ORANG.SEENGGA NYA EDIT ,ATAU IZIN

Anonim

pas tu gan jangan hanya nyurakin hasil orang aja.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Create By : Reizi Rahmat Nur Hidayat