Blog Archive

Thanks For Like My Blog :)

Reizi Senseii

Buat Lencana Anda Soul Eater Logo

Rabu, 27 Juni 2012

Cara mempercepat proses booting dan shutdown komputer/laptop

pertama saya akan mejelaskan sedikit tentang artikel saya kali ini.
Terkadang booting komputer kita berjalan dengan sangat lambat. Hal ini biasanya dikarenakan komputer kita memiliki terlalu banyak autoloading program. Hal ini akan menyebabkan terlalu banyaknya proses load program setiap komputer booting atau startup. memang ada beberapa software yang otomatis menjadikan dirinya startup program atau sehingga akan di load setiap komputer baru dihidupkan. Padahal software terebut tidak harus di load saat startup. Anda bisa mematikan autoloader software tersebut secara manual. Saya sendiri hanya meninggalkan antivirus dan beberapa software dasar lainnya di laptop saya. Hal ini memang berdampak signifikan terhadap peningkatan kecepatan komputer saat startup. Sedangkan Menunggu untuk Windows untuk mati sepenuhnya bisa menjadi hal yang menyebalkan terutama bila Anda sedang terburu-buru untuk pergi ke suatu tempat. Sistem operasi Windows Anda mungkin mengambil keputusan sendiri memilih waktu untuk menutup semua program dan mati sepenuhnya.dan saya saya akan jelaskan lebih lanjut

1. Cara Mempercepat Proses Booting Windows 7

1. Klik Start program
2. Ketikkan msconfig pada kolom search kemudian enter
3. Pilihlah tab boot
4. Klik Advanced
Cara mempercepat booting windows 7
5. Centang Number of proccessors dan pilih “2″ jika prosesor Anda dual qore atau “4″ jika prosesor Anda Quad Core pada menu dropdown.

II. Cara Mempercepat Proses Shutdown Windows 7

  1. Buka registry editor dengan cara, Klik Start dan ketik regedit pada kolom Search.
  2. Cari HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control.
  3. Masukan nila yang lebih rendah (12.000 adalah nilai default = 12 detik). Semakin rendah nilai yang Anda masukan semakin cepat Windows 7 menutup service yang berjalan.
 Demikianlah Tips Trik Komputer tentang Cara Mempercepat Proses Booting dan shutdown Windows 7, Semoga membantu Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga menjadikan belajar komputer online kita bermanfaat:-)

0 komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Create By : Reizi Rahmat Nur Hidayat